Blog yang membahas seputar aktivitas cari uang di internet.

Menghasilkan Uang dengan Menulis Sebagai Freelance Blogger

No Comments
Menghasilkan uang dengan menulis blog bukan merupakan hal yang mustahil. Hal ini sudah kita bahas secara singkat dalam artikel Cara Mendapatkan Uang dari Google. Namun, kali ini kita tidak membahas tentang bagaimana menghasilkan uang dengan memanfaatkan iklan, artikel ini membahas tentang Menghasilkan uang dengan menulis blog sebagai Freelance Blogger.

Freelance Blogger dapat diartikan sebagai penulis lepas, hanya saja kegiatan menulis ini dilakukan di blog/situs orang lain. Dalam hal ini, orang lain membutuhkan tulisan baru di blognya, sehingga Ia bersedia membayar orang lain agar blognya terus update.

Menghasilkan uang dengan menulis

Tentu saja tulisan yang kita buat harus berkualitas dan sesuai dengan topik yang ditetapkan oleh si pemilik blog. Mereka menetapkan beberapa topik dan penulis membuat artikel tentang itu. Harga tiap topik telah ditetapkan oleh penulis, dan harga tersebut berbeda-beda tergantung tingkat kesulitan topik yang dibahas.

Di Indonesia, masih sedikit blogger yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi blognya. Kebanyakan blogger Indonesia lebih memilih menulis sendiri blognya sesuai keinginan mereka. 

Lain halnya dengan blogger di luar negeri. Banyak blogger diluar sana membutuhkan penulis lepas agar blognya selalu update. Inilah peluang bagi penulis lepas di Indonesia, apalagi harga yang ditetapkan untuk setiap artikel cukup lumayan, bisa mencapai puluhan dollar per artikel. 

Kendala yang dihadapi oleh penulis lepas dari Indonesia sudah bisa ditebak, yakni Bahasa Inggris yang sempurna. Kita tidak mungkin mengandalkan Bahasa Inggris hasil translate secara online yang masih amburadul. Bahasa Inggris yang kita gunakan dalam artikel harus bebas dari kesalahan grammar dan harus human reading.

Dimana bisa mendapatkan lowongan sebagai penulis lepas? Kita dapat memulainya dengan mencari di beberapa situs yang menyediakan lowongan seperti itu. Salah satunya, anda dapat melihat lowongan tersebut di Problogger Job Board. Anda juga dapat melihat melalui daftar pekerjaan di situs seperti Elance, oDesk dan PeoplePerHour.

Silahkan berkomentar dengan bijak. Semua orang termasuk Anda pasti tidak menyukai komentar spam bukan?