Blog yang membahas seputar aktivitas cari uang di internet.

Cara Mendapatkan Uang dari Google

No Comments
Kali ini kita membahas secara sederhana tentang cara mendapatkan uang dari Google. Kedengarannya sederhana, namun cara mendapatkan uang dari Google ternyata gampang-gampang susah. Gampang bagi yang paham cara kerjanya, dan tentu saja susah bagi pemula, hehehe.

OK, bagaimana cara mendapatkan uang dari Google? Jawabannya singkat, yakni:
  1. Buat sebuah blog
  2. Tulis konten yang berkualitas
  3. Upayakan untuk mendapatkan banyak pengunjung blog
Artikel ini juga memperkuat artikel sebelumnya tentang mengapa harus membuat blog untuk cari uang di internet? Singkatnya, jika ingin mendapatkan uang dari Google, anda harus mempunyai blog yang berkualitas dan banyak pengunjungnya.

cara mendapatkan uang dari Google_2

Jika anda sudah membuat/memiliki sebuah blog, pastikan blog anda telah memiliki konten berkualitas, karena google tidak akan menerima permintaan akun Adsense anda jika melanggar aturan Google. Aturan tersebut dapat berupa konten pornografi, kekerasan, judi, phising, SARA, dan lain-lain yang telah mereka tetapkan.

Konten berkualitas berarti konten yang bermanfaat bagi pembaca, dapat berupa informasi ataupun tips. Tentu saja bermanfaat atau tidaknya konten yang kita tulis dapat dinilai sepihak oleh Google, karena dalam Adsense, Google dapat mengubah kebijakannya kapanpun. Oleh karena itu, sebaiknya jika anda ingin bermain Adsense, anda harus pintar-pintar "bermain aman" dalam menulis artikel.

Setelah memiliki blog dan menulis konten berkualitas, maka yang menjadi fokus perhatian adalah traffic atau pengunjung. Oleh karena itu, kita tidak boleh melupakan Search Engine Optimization (SEO) untuk mendapatkan pengunjung/pembaca. SEO pun bukanlah satu-satunya, karena kita bisa memanfaatkan cara lain dalam mendapatkan pengunjung misalnya dari situs jejaring sosial, forum, dan lain-lain.

Jika tiga cara diatas telah dilakukan, step terakhir adalah mengajukan blog anda ke Google Adsense di www.google.com/adsense. Apabila permohonan Adsense anda diterima, maka terapkan kode iklan dari Google Adsense ke blog anda. Setiap kali klik dari pengunjung/pembaca blog anda akan dikonversi kedalam Dollar dan dapat dicairkan jika telah mencapai minimum $100.

Idealnya, jika blog anda berkualitas dan pengunjung anda cukup banyak, maka blog anda dapat menghasilkan Dollar dengan sendirinya secara otomatis. Tentu hal ini membutuhkan waktu, tergantung seberapa besar keseriusan anda dalam mencapainya.

Mudah-mudahan artikel tentang cara mendapatkan uang dari Google ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Silahkan berkomentar dengan bijak. Semua orang termasuk Anda pasti tidak menyukai komentar spam bukan?